50 Orang Prajurit Yonif Raider Khusus 111 Siap Mengikuti Pendidikan Di Pusdikpassus

Oleh
Raider Khusus 111 Pendidikan Raider di Pusdikpassu Korerm 011 Lilawangsa Kodam Iskandar Muda TNI AD website a

Tualang-Cut Aceh Tamiang, Sebanyak 50 prajurit Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti dinyatakan lulus seleksi telah siap untuk mengikuti Pendidikan Raider di Pusat Pendidikan Kopassus (Pusdikpasusu) di Batu Jajar Jawa Barat. Selasa(18/07). Selama empat bulan, meraka akan digembleng untuk menjadi prajurit Raider oleh pelatih-pelatih dari Kopasus.

Pasi 2/Operasi Kapten Inf Dhony Dwi Prasetyo menyampaikan mereka adalah prajurit kami yang belum menempuh pendidikan raider dan belum mempunyai kualifikasi raider, dari satuan Atas menseleksi parajurit yang belum menjadi prajurit raider maka didaplah hasil prajurit kami berjumlah 50 orang ini yang dinyatakan lulus dan siap untuk mengikuti serta  melaksanakan pendidik raider di Pusat Pendidikan Kopassus Batu Jajar Jawa Barat selama empat bulan kedepan.

Sehingga dengan ikutnya mereka pendidikan raider tersebut bisa memenuhi dan melengkapi organisasi TOP Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Sedangkan ada beberapa lagi prajurit yang belum menempuh pendidikan raider , direncanakan akan mengikuti dan melaksanakan pendidikan raider bersama dengan peralihan satuan Yonif 113/Jaya Sakti yang akan melaksanakan latihan raider pada September yang akan datang.

Hal ini di ungkapkan Kapten Dhony ketika mengecek kesiapan 50 orang personil tersebut beserta kelengkapannya di lapangan Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti pagi ini.#topan06_crew.

Komentar

Loading...