YONIF 114/SM CEK DATA AWAL KESEGARAN JASMANI PERSONEL BARU

Oleh
Dokumentasi

Rembele –Setiap Prajurit TNI-AD harus mempunyai kemampuan Fisik yang prima sesuai dengan pesan Kasad Jendral TNI Mulyono. Sebagai anggota Batalyon yang baru sesuai dengan Prosedur Batalyon bahwa setiap Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) yang baru masuk harus melaksanakan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan Latihan Lanjutan Perorangan (Latorlan) untuk mengetahui kendala setiap Prajurit baru. Senin ( 17/07/2017 ).

Tahap pemeriksaan yang pertama seluruh Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) yang di lakukan oleh anggota Kesehatan Batalyon yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan Baja dan Taja baru. Setelah melaksanakan Rikkes Baja dan Taja melanjutkan Pemeriksaan kedua yang diambil oleh anggota Staf-3/Personel.

Rangkaian kegiatan lainnya yang di lakukan oleh anggota Staf-3/Personel Yonif 114 /SM yaitu pengambilan data awal kesegaran Jasmani mulai dari Garjas A Lari 3.200 meter dan Garjas B ( Pull Up, Shitt Up, Pish Up, dan Shutlerun ). Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kemampuan perorangan Baja dan Taja baru dengan maksud memeliahara kemampuan fisik perorangan tetap terjaga dan diharapkan menunjang kesiapan dalam rangka mengikuti kegiatan Peleton Tangkas yang di adakan oleh TNI-AD.

Komentar

Loading...