TIM SATGAS TMMD KE 99 KODIM 0113/GL BENTUK GENERASI MUDA LEWAT SAKA WIRA KARTIKA

Oleh
a9ec3618-39a0-4ee3-a95d-f351b03ac5e9

DABUN GELANG. Jiwa muda dan nasionalisme yang tertanam di siswa/siswi yang mengikuti kegiatan pramuka khususnya Saka Wira Kartika tidak diragukan lagi, pasalnya hari ini hari libur sekolah tetapi bagi mereka tidak ada kata libur untuk menimba ilmu pada kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika, hal ini terlihat saat mereka sangat antusias  dilatih oleh Tim Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/GL.

Berjumkah 60 orang yang terbagi dari 3 sekolah di wilayah Kab.  Gayo lues. Para siswa/siswi antusias mengikuti kegiatan tersebut pasalnya kegiatan pramuka khususnya Saka Wira Kartika jarang dilaksanakan di Sekolah, hanya saat kegiatan sekolah saja wajib pramuka.

Mereka mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pramuka ini, apalagi dengan pembina langsung dari anggota Kodim 0113/GL  serta peralatan yang lengkap, sehingga dapat dimanfaatkan dan dipelajari dengan maksimal. “Kami sangat senang, dengan ini kami akan lebih termotivasi lagi untuk melaksanakan kegiatan Pramuka di Desa kami”, ucap salah satu siswa disela istirahat.

Kegiatan pramuka adalah salah satu kegiatan yang sangat wajib dilaksanakan bagi siswa sekolah dengan tujuan membangun semangat dan jiwa yang nasioalisme serta sebagai salah satu upaya dalam bela negara, sehingga perlu terus ditingkatkan.

Komentar

Loading...