Satgas TMMD Ke-99 Kodim Bireuen Berikan Penyuluhan Wasbang Di Sltp Negeri-2

Oleh
9bbb803b-81a6-4a2b-b0a4-f80264f25700

BIREUEN- Salah satu Kegiatan Non fisik yang dilakukan Satgas TMMD Ke-99 Kodim 0111/Bireuen adalah melakukan penyuluhan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak sekolah SMP Neg-2 Desa Bantayan Kec. Pandrah. Senin (17/07/2017). Pemateri disampaikan oleh Sertu Mispul.

Sertu mispul anggota Satgas TMMD Ke-99  melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan  dalam penyuluhannya menyampaikan,'bahwa Pancasila merupakan lambang negara mkesatuan repoblik indonesi walaupun berbeda-beda suku, bahasa,agama tetep satu jua atau satu tujuan, Pancasila juga merupakan falsafah dan pedoman hidup bangsa Indonesia.

Pancasila dipergunakan sebagai dasar mengatur pemerintahan negara dengan tujuan, pancasila digunakan sebagai dasar untuk mengatur penyelenggaraan suatu negara. Pengertian Pancasila menurut Mispul dijadikan dasar negara, sebagaimana yang termuat dalam pembukaan pada UUD 1945 alenia IV yang menyatakan.

Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintahan negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.Kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu disusun dalam suatu undang-undang dasar Negara Republik Indonesia yang membentuk dalam suatu susunan negara Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasarkan kepada ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Satgas TMMD ke-99 melakukan latihan PBB kepada siswa-siswi SMP Neg-2 Bantayan pada tempat yang sama Serda Sarli dan Kopda Pajri memberikan materi Baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Neg-2 Bantayan.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SLTP Bantayan tersebut dilaksanakan Satgas di SMP Neg-2 Bantayan tersebut di iikuti oleh puluhan Siswa dan mendapatkan respon yang positif dari guru-guru SMP Neg 2 maupun siswa-siswi SMP Neg-2 Bantayan Kec. Pandrah.

Komentar

Loading...