Pangdam IM Tekankan Kewaspadaan Terhadap Kompetisi Global Pada Seluruh Perwira dan Ibu Persit

Oleh
7fcd3d5d-1384-46c6-8afb-06912d4a1f50

BANDA ACEH- Selesai melaksanakan Upacara Bulanan, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM ) Mayjen TNI Moch Fachrudin, S.Sos, didampingi Ketua Persit Daerah Iskandar Muda Ny. Shanty Fachrudin mengumpulkan  seluruh Perwira dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) se- Garnisun Banda Aceh. Senin (17/7/2017) di Gedung Taman Budaya Jln. Teuku Umar, Stui Banda Aceh.

Kegiatan yang diikuti sekitar seribuan orang yang terdiri dari seluruh perwira dan ibu Persit KCK se Garnisun Banda Aceh ini bertujuan menberikan penjelasan tentang kewaspadaan dalam menghadapi ancaman kompetisi global yaitu persaingan sumber daya alam, pertumbuhan penduduk, penggunaan medsos serta bahaya narkoba yang menyebabkan kerusakan moral, kesehatan dan aqidah bangsa indonesia.

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan kepada seluruh perwira dan persit yang hadir dalam kegiatan tersebut tentang kewaspadaan  dalam menghadapi ancaman kompetisi global, persaingan sumber daya alam.

Lanjut Pangdam, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di daerah ekuator , yang memiliki garis pantai ke dua terpanjang di dunia. Indonesia kaya dengan adanya mineral dan pangan, kesuburan wilayah  ekuator sangat baik untuk menanam berbagai jenis tanaman , sehingga indonesia menjadi incaran oleh Negara lain dengan pertumbuhan penduduk global dunia memerlukan sumber daya alam daerah masing masing.Dengan ketergantungan energi fosil yang sebentar lagi habis , maka dunia akan bergeser mencari energi pengganti yaitu energi hayati yang ada di negara ekuator.

“Jadi nanti kedepan akan terjadi perang pangan air dan energi, energi energi hayati dari buah buahan yang ada di negara ekuator, jadi nanti konflik bukan dinegara eropa saja”, Lanjut Pangdam

Masalah Narkoba Jenderal berbintang dua mengatakan kita harus tahu narkoba yang menyebabkan kerusakan moral, kesehatan dan aqidah jauhi narkoba jangan sampai generasi kita terkena dampak merusak narkoba inilah salah satu perang proxcy yang di lancarkan oleh Negara~negara yang mengincar negara Ekuator inilah ancaman bagi kita semua jangan sampai terperosok kedalam hal hal Narkoba.

” Oleh karenanya hukum harus ditegakkan pengguna narkoba harus dihukum Panglima TNI sudah menyatakan perang terhadap Narkoba begitu juga dengan prajurit dan keluarganya jangan yang terlibat dan melibatkan diri baik sebagai pengguna maupun pengedar dengan alasan apapun,karena kita harus kuat ,sabar dan tidak mudah dipengaruhi,”  tegas Pangdam .

Pada kesempatan tersebut pangdam juga menampilkan dokumentasi keterlibatan ibu persit.dan prajurit dalam penggunaan dan pengedaran narkoba agar dapat diambil hikmahnya untuk kita terus perangi dan jauhi narkoba.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irdam IM ,Kolonel Inf Fajar Budiman, para Pa Staf Ahli Pangdam, para Asisten,para Dan/Kabalakdam IM serta seluruh pengurus Persit Daerah Iskandar Muda.

Komentar

Loading...