KOREM 012/TU MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 SAN

Oleh
Korem 012

Alue Peunyaring - Korem 012/TU melaksanakan upacara bendera merah putih 17san, bertindak sebagai inspektur Komandan  Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus.SE., MM. bertempat di Lapangan Upacara Makorem. Senin(17/07/17).

Danrem 012/ TU menbacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo antara lain, Dalam waktu belakangan ini kita mengetahui beberapa peristiwa yang menjadi perhatian masyarakat. Diantaranya aksi teror terhadap aparat keamanan maupun aksi kejahatan yang menimpa masyarakat maupun Prajurit TNI. Beberapa waktu lalu aksi geng motor yang telah merenggut beberapa nyawa prajurit, yang dapat menimbulkan kecemasan warga termasuk keluarga besar TNI. Saya perintahkan kepada aparat intelejen dan teritorial TNI untuk berkoordinasi dengan aparat pemerintahan guna mendeteksi dan mencegah setiap aksi kejahatan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan keluarga besar TNI.

seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok baru yaitu ‘’cyber narcoterorism‘’. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Oleh karena itu saya tekankan kepada prajurit lebih serius menghadapi terorisme.TNI ditak boleh kalah dengan terorism dan TNI selalu siap dalam pemberantasan terorisme.di perintah apapun, TNI juga siap demi menyelamatkan anak cucu bangsa Indonesia.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa para prajurit TNI adalah insan-insan yang bertaqwa, setia dan rela berkorban dengan tulus ikhlas bagi Bangsa dan Negara.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, para Kasi/Pasi Korem 012/TU, Dansat/Kabalak jajaran Korem 012/TU, prajurit Makorem, Satdisjan, Yonif 116/GS dan Yonif 115/ML serta PNS.

Komentar

Loading...