Kodim 0116/Nagan Raya Selenggarakan Upacara 17-San

Oleh
DSC_0014

Suka Makmue, Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, disiplin, dan pelaksanaan gerakan revolusi mental guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin, Ratusan personel Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan upacara bendera 17 di Lapangan Apel Makodim Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya,Senin (17/07).

Upacara bendera ini dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 diikuti oleh seluruh Prajurit TNI di jajaran Kodim 0116/Nagan Raya. Bertindak sebagai selaku Inspektur Upacara Kapten Inf Mahfud Pasi Personel, Lettu Inf Dalius sebagai Perwira Upacara dan Komandan Upacara oleh Serma Suwandi.

Rangkaian upacara meliputi pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pengucapan Sapta Marga oleh personel yang telah ditunjuk.

Dalam Upacara tersebut Kapten Inf Mahfud membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Kapten Inf Mahfud mengatakan,  sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 17 bulan berjalan kita selalu mengadakan Upacara Bendera yang dikenal dengan upacara Kesadaran Nasional, hal ini dikandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita, selain dari pada itu Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas, juga merupakan upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin di kalangan Prajurit.

Komentar

Loading...