DANRAMIL 18/TRIENGGADENG,MANTRI TANI DAN PPL BLUSUKAN SAWAH CEK KESEDIAAN AIR

Oleh
IMG-20170717-WA0014

Pidie jaya. Dalam rangka meningkatkan hasil panen padi, menyukseskan swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan untuk masyarakat desa" di Kec. Trienggadeng Kab. Pidie Jaya dan masyarakat Aceh pada umumnya. Senin (17/07/2017).

Danramil 18/Trienggadeng Dim 0102/pidie Lettu Inf Dwi Santosa memimpin Babinsa langsung blusukan ke lahan/area persawahan Desa se Kec.Trienggadeng terutama yang daerah yang kurang air dan yang mempunyai sumber air alami dan daerah seperti sumber air waduk Payapei yang terletak di desa Dee Kec. Trienggadeng Kab. Pidie Jaya.

Dalam bluskan tersebut akirnya menemukan petani bapak Tarmidi Abdullah (45 th) yang sedang pulang  dari kegiatan penyemprotan padi dan melaksanakan pengaturan pembagian aliran air ke sawah masyarakat yg semakin sedikit debit airnya.

Pada kesempatan tsb Danramil 18/Trienggadeng kodim 0102/pidie lettu inf Dwi santosa mengucapkan trimakasih kepada mantri tani, PPL dan para petani yang selama ini saling bahu membahu kerja sama untuk melaksanakan program pemerintah di bidang Upsus untuk meningkatkan pencapaian swasembada pangan.

Para petani juga merasa di dukung,di ayomi di dampingi sehingga para petani semakin semangat dalam usaha di bidang pertanian dan senang di perhatikan TNI, untuk kedepan kegiatan Upsus ini agar dapat ditingkatkan yang lebih baik dan propisional.

Danramil 18/Trienggadeng kodim 0102/Pidie Lettu Inf Dwi Santosa menekankan agar para babinsa agar lebih pro aktif dapat membagi waktu untuk binter, binkomsos, dan Upsus sehingga kita semua dapat menjadi aparat teritorial yang sejati dan sebagai ujung tombak TNI matra darat dan tetap satu NKRI harga mati. Dg ketahanan pangan rakyat akan tenang dan negara makmur dan tentram.

Komentar

Loading...