Babinsa Terjun Ke Lokasi Persawahan Yang Mengalami Kekeringan

Oleh
00eaaa7e-c66f-4f14-ba93-ab0192af6fb5

Aceh Besar – Beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Kuta Cot Glie saat ini area persawahan mengalami kekeringan, hal tersebut disebabkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan, akibatnya para petani mengalami kesulitan untuk mendapatkan air.

Mengetahui hal tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Kuta Cot Glie Kodim 0101/BS Serka Agus Rahmad dan Serda Suko, langsung terjun ke lokasi yang mengalami kekeringan, bertempat di Desa Siron Krueng Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, Senin (17/07/17).

Danposramil Kuta Cot Glie Pelda Darmawi saat di konfirmasi yang mengalami kekeringan, dikarenakan saat ini sedang memasuki musim kemarau, maka untuk mengatasi hal tersebut, dengan mesin pompa air yang ada, diharapkan dapat membantu meringankan para petani untuk mengairi area persawahannya.“Kami berupaya membantu para petani dengan mengerahkan mesin pompa air yang ada, untuk menyedot air ke area persawahan yang mengalami kekeringan,” ujar Danposramil.

Lebih lanjut dikatakan, pasokan air yang cukup, sangat diperlukan dalam proses pertumbuhan tanaman padi, oleh karenanya, jika pasokan air berkurang, maka dapat mempengaruhi proses pertumbuhan tanaman padi tersebut.

“Untuk itu, agar pasokan air dapat terpenuhi, kami akan bekerja keras membantu para petani dalam mengatasi permasalahan air yang ada di wilayah binaan,” pungkas Pelda Darmawi.

Sementara itu, salah seorang petani mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Posramil Kuta Cot Glie yang telah mengatasi permasalahan air tersebut, sehingga para petani dapat terbantu.

“Kami sangat berterimakasih, karena telah membantu mengatasi permasalahan air, sehingga area persawahan dapat teraliri air,” ucapnya.

Komentar

Loading...