BABINSA MEMBERIKAN MOTIVASI DAN SEMANGAT PETANI

Oleh
IMG-20170717-WA0003

Pidie Jaya. Sertu M. Jamil anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie  turun ke sawah memberikan motivasi dan semangat kepada petani di sela-sela istirahat, Sertu M. Jamil meminta para petani Desa mesjid peuduk kec.trienggadeng kab. Pidie jaya harus bisa bekerja sama dengan anggota Babinsa dan PPL. Senin (17/7/2017).

"Dalam kesempatan bersebut, sertu M. Jamil menyampaikan kepada petani untuk berkoordinasikan bila ada suatu kegiatan, Dalam pencapaian upaya khusus Pajale TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertanian,” Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani.

Sertu M.Jamil Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie mengingatkan setelah panen ini petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam berikutnya.

Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen. Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan oleh Babinsa agar lahan tidak terbiarkan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur.

Komentar

Loading...