Babinsa Koramil Banda Sakti Amankan Pilkades

Oleh
2c317477-b86d-422d-8cd8-df24c7c158b1

LHOKSEUMAWE - Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan Personil Polsek Banda Sakti mengamankan Pemilihan Geuchik (Kepala Desa) Teupok Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe bertempat di Halaman Mesjid Al Muklisin desa setempat. Minggu (16/07).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil Kapten Inf Said Z.P mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayaan, Babinsa dan Babinkamtibmas terus saling bahu membahu demi terciptanya kemanan dan ketertiban didalam masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

"Merupakan hal yang biasa dan sudah terbangun dengan baik sinergitas antara TNI dan Polri khusunya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pengamanan setiap kegiatan diwilayah binaanya", katanya.

Kapten Said juga menekankan kepada Babinsa yang sehari-hari berada di desa agar selalu mampu menciptakan kondisi kondusif di wilayah. "Dan, sampaikan kepada masyarakat, siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat. Jangan sampai dijadikan ajang atau motif kerusuhan," tandas dia.

Danramil juga menambahkan agar seluruh personel bersikap netral dan memahami serta mempedomani  pelaksanaan pengamanan sehingga nantinya bisa menjaga citra TNI AD, khususnya  Kodim 0103/Aceh Utara.

Dalam Pilkades tersebut diikuti tiga calon yaitu nomor urut 1 atas nama Tarbudi, nomor urut 2 atas nama Ibrahim Usman dan nomor urut 3 atas nama H. Hermansyah, S.Ag.

Hasil perhitungan suara dimenangkan oleh H. Hermansyah, S. Ag dengan perolehan suara sebanyak 1.590 suara dan kemudian diurutan kedua dan ketiga Ibrahim Usman dengan perolehan suara 404 suara dan Tarbudi memperoleh 213 suara.

Komentar

Loading...