SISWI SMA UNGGUL SAMBANGI POSKO TMMD 99 GAYO LUES

Oleh
bece7833-b2ca-4d3a-ad59-231fa4bda460

GAYO LUES. Ada yang menarik di Jumat sore (14/07/17), beberapa siswi SMA Unggul meninjau Posko TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues. Nampak Serda Eko (staf Satgas ) serius sambil sesekali tersenyum menjawab pertanyaan para siswi yang tanpa ada sedikitpun rasa takut bertanya "Kak, bagaimana cara masuk Tentara wanita, apa saja syaratnya, kalau saya punya prestasi Paskibra apa ada rekomendasi, bagaimana persiapannya ? ". ucap Kasyani Siswi SMA Unggul.

Kasyani putri dari Bapak Syarifudin warga Desa Badak adalah salah satu diantara siswi tersebut dan merupakan siswi yang tahun lalu menjadi pasukan pengibar bendera di Kabupaten Gayo Lues, sudah tidak asing lagi dengan Tentara karena sudah pernah dilatih, jadi memiliki mental lebih.

Serda Eko Pramana Putra menjelaskan secara singkat tentang rekrutmen prajurit, bagaimana menyiapkan fisik dan jaga kesehatan. "Adik - adik harus dari sekarang siapkan fisik dengan rajin dan teratur berolah raga, jaga kesehatan", kalau punya prestasi dapat dilampirkan buktinya, itu mendukung sekali", Eko berujar.

Siswi lainnya juga bertanya seputar TMMD ke 99 yang dipusatkan di Kecamatan Dabun Gelang. Didampingi piket Posko, Serda Eko sedikit menjelaskan bahwa TMMD ini salah satu kegiatan TNI yang terintegrasi dengan Pemda dan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena itu merupakan kekuatan yang paling hakiki. Selain itu lanjutnya, banyak kegiatan yang di lakukan, bukan saja kegiatan pembangunan fisik akan tetapi non fisik.

Di Posko ini semua kegiatan dikendalikan, terdata dan sebagai sarana kendali jadwal sebagaimana tertera dalam diagram waktu. "Adik - adik dapat meninjau dan berpartisipasi bahkan mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi", tutup Serda Eko.

Komentar

Loading...