Kodim 0101/BS Laksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer

Oleh
3a4d379e-7db0-492e-be17-554af686b888

Banda Aceh – Komando Distrik Militer 0101/BS melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Mayor Caj (Purn) H. Ibrahim Amin Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Almarhum meninggal pada hari Sabtu, 15 Juli 2017 di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, karena sakit.

Dalam upacara Persemayaman, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Caj A. Husen, S.MA, yang dilakukan di halaman Mesjid Al-Falah Desa Neusu Jaya Kecamatan Baiturraman Kota Banda Aceh, Minggu (16/07/17).

Kolonel Caj  A. Husen, S.MA dalam sambutannya mengucapkan, turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan atas musibah ini.

Selanjutnya setelah dilakukannya upacara persemanyaman, jenazah diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan Banda Aceh untuk dilakukan Upacara Pemakaman Militer.

Sementara itu, dalam Upacara Pemakaman Militer bertindak sebagai Irup Kaajendam IM Kolonel  Caj Zaenul Arifin, SE, dalam sambutannya juga mengatakan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum, jadikan sari tauladan atas jasa beliau, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan keikhlasan, ketabahan dan kesabaran atas musibah ini.

“Atas nama bangsa dan negara Indonesia sangat bangga terhadap prestasi, jasa-jasa serta pengorbanan yang telah diberikan oleh Almarhum selama berdinas sampai saat ini,” ujarnya Irup.

Disamping itu Geuchik Neusu Jaya mewakili pihak keluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak TNI khusunya Kodim 0101/BS dan Ajendam IM atas prosesi pemakaman militer Almarhum orang tua, tokoh kampung, serta sesepuh kami. Semoga menjadi amal bagi kita semua.

“Saya mewakili keluarga, mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada personel Kodim 0101/BS dan Ajendam IM beserta jajarannya yang telah membantu daam prosesi pemakaman secara Militer, sehingga Upacara ini dapat berjalan dengan lancar, Ucap Geuchik Neusu Jaya.

Adapun hadir dalam upacara ini Perwira Seksi Logistik Kodim 0101/BS Mayor Kav Zulfian yang mewakili Dandim 0101/BS, Kasiminperssip Ajendam IM Mayor Caj Zanuddin dan warga Desa Neusu Jaya Banda Aceh.

Komentar

Loading...