ANGGOTA KODIM 0101/BS LATIHKAN TATA CARA PENGIBARAN BENDERA BAGI SISWA SMK

Oleh
c5a09015-55c9-40c5-8fe9-422b7eecadb0

BANDA ACEH - Anggota Kodim 0101/BS memberikan pelatihan tentang tata cara pengibaran Bendera Merah Putih kepada para siswa dan siswi peserta masa orientasi sekolah (MOS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banda Aceh, Sabtu (15/7/2017).

Bintara Tinggi Staf Operasi Kodim 0101/BS Sersan Mayor Muslim selaku Koordinator Materi menjelaskan bahwa materi tata cara pengibaran bendera ini adalah materi inti dan merupakan sasaran utama dari seluruh rangakaian pelatihan baris berbaris (PBB) yang telah diberikan kepada para siswa dan siswi peserta MOS di SMK Negeri 1 Banda Aceh.

Dipimpin oleh Babinsa Posramil Kecamatan Banda Raya Sersan Satu Muhammad Yani, secara bertahap para siswa dilatihkan mulai dari baris berbaris, perpindahan tempat dengan langkah tegap, saat pemasangan dan saat pengibaran bendera.

Sebelumnya, terlebih dahulu para siswa diadakan seleksi dari tiap-tiap jurusan, baik secara mental, fisik maupun keterampilan baris berbaris, selanjutnya para siswa yang terpilih ini akan dilatih sebagai kader petugas upacara pengibaran bendera.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banda Aceh Ibu Samla, S.Pd berharap dengan pelatihan ini para siswa yang bertindak sebagai petugas pada saat pelaksanaan upacara bendera hari Senin nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Komentar

Loading...