Satgas TMMD ke-99 Gayo Lues, H + 10 Kebut Selesaikan Jembatan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-15 at 00.25.08

Gayo Lues. Tak dapat dipungkiri, cuaca merupakan salah satu faktor pendukung kelancaran pembangunan fisik pada TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lue. Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno mengatakan saat dijumpai di lokasi pembuatan jembatan. " Kalau cuaca baik, mungkin 1 minggu lagi jembatan akan selesai. Kita sudah mulai pasang pondasi di kedua sisi, sore ini gelagar besi sudah datang ke Lokasi. Tinggal cuaca bagaimana, kalau cerah dan mendukung akan membantu pekerjaan". Jum'at (14/7).

Danramil mengatakan, beberapa hari terakhir, cuaca di Gayo Lues terkadang hujan di sore hari, sehingga ada beberapa pekerjaan yang tertunda. Terutama pembuatan jembatan dengan konstruksi beton sepanjang 12 M.

Pantauan tim jurnalis, pada H + 10 nampak Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Galus giat menyelesaikan pengecoran pondasi jembatan. Selain posisi sungai yang cukup curam, arusnya deras bila selesai hujan. Ini merupakan tantangan tersendiri yang dialami Satgas.

Target yang ditetapkan Kapten Inf Darno bukannya tanpa alasan, karena bila jembatan selesai sesuai waktu, maka akan memudahkan akses ke sasaran selanjutnya dan tentunya akan memperlancar untuk kegiatan selanjutnya.

Terlihat di lapangan, Satgas yg terdiri dari TNI, Polri, Pol PP dan masyarakat turut ambil bagian dalam penyelesaian jembatan. Sebagian menyusun batu pondasi, lainnya mengaduk semen dan mengalirkan bahan ke posisi boks/mall yang telah disiapkan.

Komentar

Loading...