Kodim 0102 Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dari Mulai Lingkungan Sekolah

Oleh
IMG-20170714-WA0059

Pidie - Terhitung sejak tanggal 10 Juli sampai dengan hari ini atau bersamaan masa orientasi sekolah, jajaran Koramil Kodim 0102/Pidie melaksanakan komunikasi sosial ke sekolah - sekolah  dengan sasaran siswa/i baru yang mulai masuk sekolah untuk menanamkan Rasa Cinta Tanah air melalui materi Wawasan Kebangsaan dan kegiatan Out Bond.Sabtu (15/7/17).

Salah satunya Serda Robby anggota Babinsa Koramil 17/Geumpang, pada saat materi di luar ruangan/ outbond melatihkan Yel - Yel kepada siswa/i SMP Negeri I Geumpang yang melaksanakan MOS (Masa Orientasi Sekolah).

Saat di konfirmasi Serda Robby menyampaikan, dewasa ini perkembangan teknologi begitu pesat, diantaranya adanya temuan teknologi smartphone.Selain mempunyai dapat positif yang dapat di manfaatkan pastinya juga ada dampak negatifnya.

Salah satu dampak negatif perkembangan smartphone adalah timbulnya sifat apatis, tidak respek terhadap perubahan di sekitar kita, bahkan  ada kalanya mungkin ada tetangga sebelahan rumah yang tidak saling mengenal.

Agar hal tersebut tidak terjadi di tingkat lingkungan sekolah, Sangat bagus di masa orientasi sekolah dilaksanakan kegiatan Outbond dengan berbagai macam materi kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebersamaan.

Salah satunya adalah melatihkan Yel -Yel, Adapun tujuan melatihkan yel - yel adalah untuk menumbuhkan semangat,  menanamkan rasa kekompakan, serta mengikuti arahan orang yang memimpin yel - yel tersebut.

" Dengan begitu, secara tidak langsung kita telah mengajarkan mereka untuk saling menghargai dan menghormati, rasa bangga terhadap sekolahnya, menanamkan tenggang rasa, dan rasa kebersamaan " uajrnya.

Komentar

Loading...