Babinsa Merupakan Ujung Tombak Satuan Teritorial

Oleh
IMG-20170715-WA0061

Pidie Jaya-  Pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat selama ini diimplementasikan melalui berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Koramil Sebagai Komando Teritorial pada tingkat yang paling rendah yang ada di kecamatan mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai ujung tombak pelaksanaan Sishankamrata, dan ujung tombak dari koramil adalah Jajaran Prajurit yang di sebut Babinsa.Hal itulah kenapa seorang Babinsa harus menguasai wilayah binaanya, untuk melaksanakan tugas tersebut seorang Babinsa harus terjun ke desa - desa binaanya.

Salah Satunya yang dilakukan oleh Serka Taufik Babinsa Koramil 18/Trienggading melaksanakan Komsos dengan masyarakat desa binaanya, adapun kegiatan komsos selain bertujuan untuk melaksanakan tugas juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi. Sabtu, 15 juli 2017.

"Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Taufik secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan petani di desa Dee kec. Trienggadeng,

"Penyampaian Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie yaitu Lettu inf Dwi santosa Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujar Danramil.

Komentar

Loading...