Babinsa Kodim 0108/AgaraTak Sungkan Pelihara Kambing

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-15 at 09.42.22

Kutacane – Koptu Joko Susilo Anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala jajaran Kodim 0108/Agara tampak asik bersama kambing peliharaannya disela-sela tugasnya, dia menyempatkan diri melampiaskan hobi berternak Kambing jenis etawa. Puluhan ekor kambing pun diasuhnya Harapannya kambing tetap sehat dan tumbuh besar sehingga dapat menambah wawasan ilmu dan ekonomi keluarga Koptu Joko Susilo. Jum’at (14/7)

Koptu Joko Susilo Anggota Koramil 01/Lawe Sigala-gala seorang Babinsa Desa Mulia Damai. tak terasa selama 18 tahun dirinya mengabdi kepada Negara dan Bangsa. Kususnya Kodim 0108/Agara di Desa binaanya Desa Mulia Damai, Seluk-beluk wilayah seakan dalam genggamannya. Tak satu pun tokoh agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan pejabat wilayah yang tak kenal dengan julukan Juragan Kambing Etawa, Begitu pun sebaliknya.

Kelompok tani Ternak Kambing tersebut dirajut oleh Koptu Joko Susilo dan dirangkul untuk membentuk suatu kelompok dalam satu wadah peternak kambing di Desa binaannya yang awalnya 5 ekor sekarang mencapai 36 ekor sangat luar biasa itu merupakan upaya Koptu Joko Susilo yang mampu membantu mensejahterakan Masyarakat sekitarnya dengan cara memelopori usaha-usaha Desa binaannya bersama Poktan Mulana kambing.

Komentar

Loading...