Babinsa Kejuruan Muda Mediasi Karyawan Yang Mogok Kerja

Oleh
5ecf7b29-38c8-49cf-a519-d8f13dfb0aaf

Aceh Tamiang - Salah satu Babinsa Ramil 16/Kejuruan Muda Serka Adi Sanjaya mediasi 70 Karyawan PT. Sisirau yang melaksanakan aksi mogok kerja di halaman Perusahaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS) yang terletak di Dusun Kantil Desa Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (15/7).

Diketahui aksi mogok kerja yang dilakukan oleh Karyawan PT. Sisirau yang berada di wilayah binaannya tersebut dipicu karena adanya pemotongan terhadap uang beras 120 karyawan masing masing sebesar Rp 135.000,- oleh pihak perusahaan.

Menyikapi hal ini, Babinsa Sidodadi tersebut menghimbau kepada seluruh karyawan yang melaksanakan aksi unjuk rasa agar menahan diri dan tidak berlaku anarkis dalam penyelesaian masalah. Ia juga mendesak agar kedua belah pihak melakukan pertemuan untuk bermusyawarah agar masalah ini dapat diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan.

Serka Adi Sanjaya mengatakan bahwa ia telah melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Trans Kabupaten Aceh Tamiang. Pengurus PC. SPSI juga akan melibatkan diri untuk menyelesaikan masalah antara Karyawan dengan Pihak Perusahaan ini hingga selesai, terangnya.

Jika pihak perusahaan tidak mengakomodir tuntutan karyawan, kemungkinan aksi mogok kerja ini akan berlanjut pada senin (17/7) nanti, taksir Babinsa Ramil 16 tersebut.

Komentar

Loading...