Anggota Kodim 0104/Atim Seleksi Ratusan Pelajar Calon Paskibraka Aceh Timur

Oleh
da18f238-5b65-49fa-a04c-f106ec4850ec

Aceh Timur - Sebagai persiapan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, Anggota jajaran Kodim 0104/Atim seleksi ratusan pelajar yang akan ditugaskan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) Aceh Timur. Proses seleksi diselenggarakan di Lapangan Idi Sport Center (IDC) Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (15/7).

Seluruh peserta yang mengikuti tahap seleksi berasal dari pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan se-kabupaten Aceh Timur. Mereka tentunya Siswa-siswi terbaik pilihan Sekolah yang diutus untuk membawa nama besar Sekolahnya masing -masing.

Adapun yang mendapat kepercayaan untuk menjadi Pelatih Paskibraka Atim kali ini adalah Serda Abdul Majid dari Koramil 23/Peudawa dan Serda Sugiar yang menjabat sebagai Babinsa Ramil 08/Idi Rayeuk. Selain dari pihak TNI, ikut terlibat Tim dari Polsek dan Pemda untuk mempersiapkan kematangan calon peserta hingga penyiapan Sarana dan Prasarana yang akan dibutuhkan oleh Tim Paskibraka hingga tahap pelaksanaannya nanti.Serda Sugiar saat di Lapangan mengatakan bahwa tahap seleksi akan berjalan dengan ketat untuk menyaring peserta menjadi anggota Paskibraka. Peserta yang tidak memenuhi syarat akan langsung dipulangkan ke pihak sekolah.

"Kami akan mengikut sertakan beberapa orang untuk menjadi cadangan diluar peserta yang diikutkan dalam Tim Inti nantinya", terang Babinsa tersebut.

Tidak hanya pengetahuan tentang Baris-berbaris yang akan diujikan, namun ketahanan mental dan fisik juga menjadi prioritas utama bagi anggota Paskibraka. Mereka akan menjadi sorotan dan pusat perhatian pada pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 nanti. Oleh karena itu, fisik, mental dan gerakan harus terasah dan terlatih, tegas Pelatih Paskibraka Atim itu menambahkan.

Komentar

Loading...