TANAM 5.000 POHON, TMMD 99 AKSI PEDULI LINGKUNGAN MELALUI PENGHIJAUAN

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-14 at 00.07.57

GAYO LUES.  Satgas TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues bekerjasama dengan Dinas Kehutanan galakan  peduli lingkungan melalui aksi penanaman 5.000 Pohon di Ds.Badak,Kec.Dabun Gelang, Gayo Lues. Selasa (11/07).

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf M Faizal Nasution S.IP, yang juga selaku Dan Satgas TMMD ke-99 Dim 0113/Gayo Lues mengungkapkan pentingnya kegiatan penghijauan untuk mengurangi peristiwa Global Worming dan mengigat pula beberapa waktu lalu di Ds. Badak Kec. Dabun Gelang telah terjadi bencana banjir bahkan sudah beberapa kali terjadi, maka hal tersebut melalui kegiatan TMMD perlu dilakukan program penghijauan untuk mencegah bencana banjir serupa datang kembali serta menata perkampungan desa Badak supaya menjadi lebih indah dan asri.

“penghijauan ini sangat penting, selain dapat mencegah terjadinya banjir dan menata kampung jadi lebih indah dan asri”, unjarnya.

Dalam aksi penghijauan tersebut dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis oleh Dan Satgas TMMD Letkol M. Faizal Nasution beserta para tamu undangan, serta perwakilan warga yang hadir.

Dan selanjutnya dilaksanakan penanaman oleh Satgas TMMD bersama-sama warga dilingkungan  perkampungan desa Badak dan ada juga warga yang menanam diperkarangan rumah masing-masing.

Panatauan dilapangan, masyarakat sangat antusias dan merasa senang mengikuti kegiatan tersebut, pasalny bibit yang ditanam sengaja dipilih jenis pohon buah seperti pohon durian, pohon manga, pohon rambutan serta bibit coklat.

Salah seorang warga peserta aksi penghijauan Sdr. Anto Aman Simah menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0113/Gayo Lues atas kegiatan yang dilaksanakan di desannya, dan akan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam dengan baik agar tumbuh subur sampai besar dan kelak kami dapat menikmati buah dari pepohonan ini.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD, kami akan merawat pohon yang teah ditanam ini agar tumbuh subur dan kelak kami dapat menikmati hasilnya”, ucapnya.

Komentar

Loading...