SATGAS TMMD DAN MASYARAKAT PEDULI MENJAGA ASET BANGUNAN MILIK NEGARA

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-14 at 13.55.36

Calang – Satgas TMMD ke  - 99 Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat membersihkan area bangunan SMP Negeri 1 Samponiet di Desa Blang Mounlung Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, saat ini  bangunan tersebut sudah 5 tahun tidak digunakan karena lokasi sekolah tersebut sudah dipindahkan ke Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya. Kini kondisi bangunan di penuhi dengan tumbuhan ilalang/rumput liar sudah mulai tinggi dan lantai bagunan kotor oleh debu dn terlihat tidak terawat. Jumat (14/07/2017).

Dipimpin oleh Lettu Inf Sugianto Dan SSK Satgas TMMD personil bersama masyarakat membersihkan lokasi area bangunan dan sekitarnya sehingga bangunan tersebut terlihat bersih dan layak untuk digunakan kembali, hal ini dilakukan karena bangunan tersebut sudah kotor dan lingkungan bangunan tersebut banyak ditumbuhi semak atau ilalang yang cukup tinggi sehingga perlunya dilakukan perawatan dengan melibatkan masyarakat setempat agar bangunan  tersebut tidak rusak atau bahkan roboh.

Lettu Inf Sugianto yang memimpin sepanjang kegiatan menyampaikan bahwa sebelumnya kita melakukan survey lokasi pembersihan bersama dengan kepala Desa/Keuchik Blang Mounlung Bapak Hayub Wakini juga dengan Danramil 02/Lhok Kruet Kapten Inf Khayum guna menentukan sektor yang akan dibersihkan.

Memang ada beberapa sektor yang terlihat memang harus dioptimalkan dalam kegiatan sehingga dalam pembagian sektor kami membagikan kelompok untuk tercapainya target pembersihan lokasi tersebut, terangnya.

Sugianto berharap, dengan adanya pembersihan ini kedepan kita berharap masyarakat dapat meneruskan pembersihan ini dengan baik sehingga bangunan SMP Negeri 3 Sampoiniet yang saat ini sedang dibersihkan tetap terawat dan apabila sewaktu - waktu dipergunakan menjadi lebih layak dan pastinya bangunan menjadi tahan lama serta aman, sehat dan nyaman bagi pelajar apabila sekolah tersebut dipergunakan kembali.

Komentar

Loading...