SATGAS TMMD DAN MASYARAKAT BERSIHKAN HATI DENGAN MENJAGA KEBERSIHAN

Oleh
Aceh Jaya

Calang – Personil Satgas TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya dipimpin oleh Danton I Satgas TMMD Lettu Inf Hendra Swaskita bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan rumput dan semak yang ada jalan depan Mesjid Nurul Huda Desa Blang Mounlung Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Jumat (14/07/2017).

Anggota Satgas bergabung bersama masyarakat bagi perkelompok dan persektor sepanjang kanan kiri jalan ke Mesjid Nurul Huda. Selama pelaksanaan pembersihan, anggota Satgas TMMD dan masyarakat mengedepankan keimanan dalam pelaksanaan dengan wujud gotong royong sehingga tertanamnya nilai – nilai kebersamaan dan kekeluargaan bersama masyarakat. Satgas TMMD yang memiliki peranan penting sepanjang kegiatan baik membersihkan area jalan sampai dengan lahan kosong yang memang saat ini rumputnya sudah mulai tinggi.

Lettu Inf Hedra Swaskita menyampaikan bahwa kegiatan ini akan kami laksanakan secara rutin bukan hanya di hari jumat saja akan tetapi memang sehari – harinya personil Satgas TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya ini juga melakukan pembersihan diarea lingkungan/rumah yang ditempati oleh personil Satgas TMMD ini.

Lanjut Hedra Swaskita, rasa kebersamaan dan gotong royong perlu kita jaga dan bangkitkan ditengah – tengah masyarakat sehingga setelah selesai kami mengemban tugas untuk kegiatan TMMD saat ini, rasa kebersamaan antar masyarakat serta wujud gotong royong nyata terjalin di setiap kegiatan.

Hal ini kami lakukan bukan untuk kami pribadi, tetapi kami lakukan agar masyarakat terus menjaga kebesihan lingkungannya sehingga kesehatan warga terus terjaga, suasana lebih indah dan asri serta segar dipandang, dengan kebersihan kita juga akan membersihkan hati dengan jalinan komunikasi yang baik bersama masyarakat. Ungkap Danton I Satgas TMMD.

Komentar

Loading...