Rindam Iskandar Muda Jalin Silaturrami dengan Para Tokoh dan Elemen Masyarakat

Oleh
ok

Aceh Besar- Danrindam Iskandar Muda Kolonel Infantri Niko Fahrizal menjalin Silaturrahmi dengan  elemen dan tokoh masyarakat di kabupaten Aceh Besar disela-sela acara pembukaan Pembekalan kader Bela Negara tingkat SLTA dan pesantren di Aceh di Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda.  Jum’at (14/7/17).

Elemen dan tokoh masyarakat antara lain Anggota DPRK Aceh besar ketua komisi V Bpk  tgk Yusran, dan pimpinan Dayah Masyraf Tgk Edi Fitriadi dan dari Jamaah Majlis Dzikrullah Aceh  pimpinan Syech Muda Tuanku Tgk Samunzir Bin Husein.

Dalam kesempatan tersebut Danrindam mendapatkan kehormatan diberikan Ridaq warna putih yang memiliki makna dan arti sesuai karakter kepribadian Nabi Muhamad para sahabat dan para Wali Yullah.  “ Kita selaku umatnya tidak salah jika kita meneladaninya,” ujar Majlis Dzikrullah bpk Tgk Fikri sembari senyum dengan hangat dan akrab saat mengalungkan Ridaq di bahu Danrindam IM.

Hal ini disambut baik oleh Danrindam Iskandar Muda. “ Alhamdulillah terima kasih atas diberikan kepercayaan untuk memakai  Ridaq nya mudah2an ini menjadi doa dan membawa keberkahan bagi kami dan keluarga besar Rindam IM khususnya dan prajurit Kodam Iskandar muda  pada umumnya,” sebut Kol inf. Niko Fahrizal.

“ Yang jelas bentuk apapun kegiatan yang kita lakukan asal tidak bertentangan dengan aturan Negara dan aturan agama yang kita anut Insya Allah aman dan berkah serta manfaat ,”ujar Danrindam.Sementara acara Rindam berdzikir yang sudah dilaksanakan di Dodik Bela Negara Rindam IM dengan jamaah majlis Dzikir mencapai 1500 orang dari daerah Mata Ie komplek maupun luar Matae.

“  Kegiatan ini  sangat positif untuk berdzikir mengingat Allah dan bersholawat untuk  Nabi Muhamad Rasulullah dengan kata lain membumikan Dzikir di bumi Serambi mekah sangat positif ,”ujar Kolonel Inf. Niko Fahrizal.

Selanjutnya  Tgk Yusran yang merupakan salah satu anggota DPRK Aceh besar sangat senang dan bangga atas Humanisnya Rindam IM yang bersatu dengan rakyat dalam dzikir dan doa serta program pelatihan Kader Bela Negara, begitupun juga Pimpinan Dayah Masyraf tgk Edi fitriadi yang energik masih muda sudah memimpin salah satu Dayah di pekan Bada Kabupaten Aceh Besar yang mayoritas santrinya genetasi muda.

Komentar

Loading...