Prajurit Kodam IM Jadi Siswa terbaik Dikbapen

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-14 at 16.47.53

Banda Aceh- Sersan Dua Cecep Yuni Prabowo, salah satu Bintara yang berdinas di Penerangan Kodam  Iskandar Muda meraih penghargaan sebagai siswa terbaik pada pendidikan Bintara penerangan (Dikbapen) yang dielenggarakan oleh Angkatan Darat di Pusat Pendidikan Militer Umum Kodiklat TNI AD Cimahi Jawa Barat.

Pengumuman sebagai siswa terbaik dilaksanakan pada upacara dalam rangka penutupan Dikbapen di Aula Jenderal Besar Sudirman, Pusdik Pengmilum, yang ditutup langsung Komandan Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer dan Umum (Danpusdik Pengmilum) Kolonel CZI Bagus Antonov Hardito. M. A. Jum'at (14/7/17).

Pendidikan Bintara Penerangan tersebut diikuti oleh 15 orang siswa yang berasal dari berbagai perwakilan Kodam dan Kotama TNI AD, para siswa telah menempuh pendidikan selama delapan minggu dengan berbagai materi tentang pengetahuan kejurnalistikan dan  penerangan TNI AD.

Dalam amanat Danpusdikpengmilum  menyampaikan bahwa para siswa selama pendidikan di Pusdik Pengmilum telah dibekali materi tentang Penerangan TNI AD, baik Penerangan Satuan, Penerangan Khusus, Penerangan Umum dan penulisan strategis untuk pembentukan opini.Diharapkan Para mantan Siswa Dikbapen dapat menjadi motor penggerak dalam satuannya karena telah dianggap mampu untuk melaksanakan semua materi tersebut.

Dalam upacara penutupan pendidkan tersebut, dilanjutkan penyerahan cinderamata dari mantan siswa Dikbapen kepada Satuan Pusdik Pengmilum yang diserahkan oleh perwakilan mantan siswa kepada Danpusdik Pengmilum.

" Setelah kembali ke kesatuan diharapkan Para Mantan Siswa Dikbapen dapat mengaplikasikan apa yang telah pelajari didalam Lembaga Pendidikan,selalu belajar dan berlatih untuk terus mengasah kemampuan,dan selamat bertugas"  ujar Danpusdikpengmilum dalam amanatnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Pusdik Pengmilum, Dansatdik, para gumil dan segenap organik Pusdikpengmilum.

Komentar

Loading...