Pimpin Yel Yel Siswa Smk Negeri 1 Banda Aceh, Babinsa : Adakah Merah Putih Di Hati Mu?

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-14 at 00.16.59

BANDA ACEH - Ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banda Aceh bersemangat menyayikan Yel Yel pada kegiatan masa orentasi sekolah (MOS) di komplek SMK jalan Malikul Shaleh, Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, Kamis (13/7/2017).

Salah satu anggota pelatih Sersan Kepala Al Gapar mengatakan bahwa metoda latihan yang diberikan berupa latihan fisik PBB dasar, mulai dari teknik membentuk barisan, meluruskan barisan, gerakan di tempat dan gerakan berjalan serta teknik penghormatan yang dilatihkan mulai pagi hingga siang hari.

Selain latihan fisik baris berbaris, para siswa dan siswi juga dibekali dengan Yel Yel untuk memelihara semangat dan moril peserta didik.

Dengan suara yang keras dan lantang para siswa dan siswi SMK N 1 mengikuti nyanyian yel yel yang dipimpin oleh Sersan Satu Muhammad Yani salah satu Babinsa Posramil Banda Raya yang juga merupakan salah satu dari anggota pelatih.

Dengan lantang Sertu Yani berteriak "Adakah Merah Putih di dada mu...??" "Ada...ada...ada..." sahut para siswa dengan kompak dan serentak, lalu dia bertanya kembali "mana???" dan sekali lagi dijawab dengan kompak "ini dia... ini dia... ini dia..." secara serentak tangan para siswa dan siswi menunjuk ke arah dadanya masing-masing.

Suasana penuh semangat dan ceria mengisi di sela sela waktu istirahat, selain itu para siswa juga dituntut untuk saling berinteraksi agar saling kenal mengenal satu sama lainnya.

Komentar

Loading...