Koramil 08/Kuala Bersihkan Senjata

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-14 at 09.53.42

Nagan Raya- Prajurit Koramil Model 08/Kuala Kodim 0116/Nagan Raya selesai melaksanakan apel pagi melaksanakan kegiatan pembersihan senjata yang ada digudang penyimpanan Koramil. Jum’at ( 14/07).

Kegiatan pembersihan senjata tersebut di pimpin oleh Danramil 08/Kuala, Kapten Inf Legianto dan ikut terlibat langsung dalam pembersihan senjata bersama Anggota.

Legianto mengatakan, pembersihan senjata dan pistol ini di lakukan secara berkala  sebagai upaya pemeliharaan untuk menjaga kualitas, memperpanjang usia pakai dan kesiapan dari senjata itu sendiri kapanpun akan digunakan.

Selain itu Danramil juga mengingatkan kembali kepada Anggota bahwa Senjata adalah alat yang melekat kepada Prajurit. Peduli dan sayangilah senjata yang melekat pada kalian, karena senjata merupakan alat utama yang di miliki setiap Prajurit. Senjata adalah istri pertama bagi Prajurit Demikian Danramil Model menekankan usai pelaksanaan pemebrsihan senjata.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap utamakan faktor keamanan saat pembongkaran senjata harus di perhatikan betul jagan sampai ada komponen sekecil apapun dari senjata tersebut yang hilang ataupun tertukar. Selanjutnya pada saat pengosongan senjata, laras harus mengarah ke atas guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Komentar

Loading...