Koramil 08/Kembang Tanjong Galakkan Kembali Jum’at Bersih

Oleh
IMG-20170714-WA0020

Pidie - Jumat, 14 Juli 2017 Danramil Lettu Inf Erwin bersama anggota dan pegawai Puskesmas Kembang Tanjong melaksanakan gotong-royong Pembersihan area Puskesmas.

Saat dikonfirmasi kegiatan gotong royong tersebut selain dalam rangka membersihkan area puskesmas dari rumput liar juga menjaga fasilitas baik bangunan ataupun barang inventaris Puskesmas.

Dengan pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat dan instansi pemerintah serta warga masyarakat merupakan sarana komunikasi sosial dengan menggalakkan Jum'at bersih, juga memotivasi masyarakat untuk membiasakan masyarakat selalu menjaga kebersihan.

Danramil Lettu Inf Erwin juga mengatakan, perilaku gotong-royong yang ada di tengah-tengah masyarakat sudah menjadi kepribadian bangsa karena sudah mengakar pada nilai-nilai budaya masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia juga meyakini bahwa nilai dan perilaku gotong-royong memiliki potensi sosial yang dapat dijadikan sebagai sarana dalam pemecahan berbagai masalah kehidupan berkelompok dalam masyarakat.

Komentar

Loading...