Kodim 0109/Singkil Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka HUT TNI Ke – 72

Oleh
Slide1

Singkil - Dalam rangka HUT TNI KE-72 Kodim 0109/Singkil menggelar karya bhakti bersama masyarakat di dua wilayah yaitu tepat nya di Desa Penanggalan Pemko Subulussalam dan Kec.Gunung Meriah Kab.Aceh Singkil. Jum’at (14/7/17).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personil dan kelengkapannya agar kegiatan tersebut lebih maksimal oleh Dandim 0109/ singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH. dan didampingi oleh Muspika dan masyarakat. Usai pengecekan dilanjutkan dengan pembagian sektor yang akan dikerjakan oleh personil gabungan TNI dan masyarakat.

Dandim 0109/Singkil saat melakukan pengecekan personil mengatakan bahwa karya bhakti yang dilaksanakan oleh TNI dan masyarakat merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-72 TA.2017 yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan lingkungan.

Sasaran karya bhakti saat ini terfokus pada rumah ibadah baik itu Masjid ataupun Gereja.

Kegiatan ini merupakan serbuan teritorial yang berupa karya bhakti atau Jum’at bersih dengan pengerahan personel yang terdiri dari Gabungan Koramil dan masyarakat.

Karya Bhakti dalam rangka HUT TNI Ke-72 TA.2017 ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Komentar

Loading...