Kodim 0101/BS Dapat Piagam Penghargaan dari PMI Banda Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-13 at 23.33.36

Banda Aceh – Komando Distrik Militer 0101/BS menghadiri acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) dan pelantikan pengurus baru PMI Kota Banda Aceh periode 2016 – 2021, kegiatan tersebut diselenggarkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, bertempat di halaman Markas PMI Kota Banda Aceh depan stadion H. Dimurtala Gampong Kuta Baru, Kamis (13/07/17).

Disampaikan oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP yang diwakili oleh Kaur Bakti TNI Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaedi, bahwa kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi sang penerima (resipien) semata, melainkan sangat bermanfaat bagi sang pendonor juga, apabila dilakukan dengan rutin.

“Sebagaimana diketahui, dari hasil penelitian membuktikan, jika kita rajin mendonorkan darah, maka kita akan merasakan manfaat yang luar biasa dari sebelumnya, “terang Kapten Inf Nanang.Lebih lanjut dikatakan, selain kegiatan donor darah, pada acara tersebut juga diadakan acara pelantikan pengurus baru PMI Kota Banda Aceh, penganugerahan piagam donor untuk 15, 25, 50 dan 75 kali, bagi bunga dan brosur, pelepasan balon dan lomba rangking 1. Dalam kesempatan ini, Kodim 0101/BS turut mendapatkan piagam penghargaan dari PMI, karena dinilai telah banyak berpastisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh PMI.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat aceh khususnya Kota Banda Aceh, untuk dapat memberikan sebagian darahnya, dalam kegiatan donor darah, agar kesehatan kita dapat terjaga, karena melalui donor darah dapat mengeluarkan sel-sel darah mati yang ada di dalam tubuh kita,”pungkasnya

hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman, Wakil Walikota Zainal Arifin,  mantan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, ketua DPRK Banda Aceh, ketua PMI Provinsi Aceh, kepala SKPA Banda Aceh diwakili,  Personel Kodim 0101/BS, para sponsor dari merek honda dan Keuchik Gampong Kuta Baru.

Komentar

Loading...