DANRAMIL 03/BLANGKEJEREN SOSIALISASI TANAMAN BERMANFAAT

Oleh
Danramil

BLANGKEJEREN. Disela padatnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues, Danramil 03/Blangkejeren mencoba menyempatkan waktunya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tanaman yang bermanfaat ketimbang menanam ganja. Kamis (13/7).

"Saya mengajak masyarakat untuk lebih memilih bercocok tanam yang bermanfaat daripada  harus masuk hutan untuk  menanam ganja, karena selain merupakan tanaman terlarang saat ini pemerintah pusat sudah mengatakan perang terhadap narkoba, termasuk tanaman ganja". Ucap Kapten Inf Darno.

“Menanam serai,  cabai, bawang, tembakau maupun Kopi jauh lebih bermanfaat dan dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan pegunungan dari pada menanam tanaman yang dilarang atau ganja yang dapat merusak generasi penerus bangsa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Darno dampak tanaman yang dilarang sangat berbahaya serta sangat  merugikan masa depan generasi penerus bangsa terutama generasi muda dan juga tentunya akan bermasalah serta diproses dengan hukum yang berlaku. Oleh karena itu Danramil  mengajak masyarakat untuk tidak lagi menanam tanaman yang dilarang oleh pemerintah tetapi lebih baik menanam tanaman pangan yang hasilnya bisa dijual. Ujarnya.

Komentar

Loading...