Danbelneg Bekali Wasbang , Bela Negara dan Cinta Tanah Air Kepada 340 Siswa Pelatihan Kader Bela Negara

Oleh
39b7e22c-b155-4c77-98af-a461bd95ba33

Aceh Besar – Dandodik  Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf Slamet Riyanto membekali wawasan kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada  340  siswa Pelatihan Kader Bela Negara lingkungan Sekolah Provinsi Aceh tahun 2017  betempat  di Aula Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (14/7/17).

Dalam kesmpatan tersebut Letkol Inf  Slamet Riyanto menyampaikan,  bahwa Wawasan kebangsaan dan Bela Negara dapat dijadikan sumber motivasi dalam mempersatukan Bangsa, sehingga terhindar dari Disintegrasi Bangsa.

Oleh sebab itu, kondisi Bangsa saat ini perlu dikokohkan kembali, karena wawasan kebangsaan pada diri anak bangsa saat ini semakin pudar, ikatan nilai-nilai kebangsaan yang berhasil mempersatukan Bangsa sudah longgar. “ Untuk itu perlu adanya penguatan untuk mengokohkan rasa kebangsaan, faham kebangsaan dan semangat kebangsaan perlu disinergikan kembali,  sehingga akan terpancar dari kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai macam ancaman,” papar Letkol Inf  Slamet Riyanto.

Danbelneg  menjelaskan, para peserta juga dibekali serta disosialisasikan  kamus sederhana yaitu kamus Panca sila yang berisi tentang pemahaman  butir- butir Pancasila, yang dibahas secara lugas dan jelas.

Hal ini sesuai dengan tema kepelatihan yaitu melalui penataran kader bela negara di kalangan pelajar, TNI AD dan jajaranya membentuk generasi muda bangsa yang verkaraktervdan berwawasan kebangsaab serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke Bhineka Tunggal Ika-an guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga Para siswa pelatihan Kader Bela Negara agar mengikuti dengan serius dan antusiasme yang tinggi, karena dapat dilihat dari motivasi dan perhatian para peserta  Pelatihan Bela Negara yang mengikuti dengan serius dan terdapat pertanyaan yang bagus dan bermutu yang berkaitan dengan Bela Negara, cinta tanah air  dan  Narkoba.

“  Kami berharap ke depannya kegiatan seperti ini, bisa dilaksanakan secara aplikatif  baik di kodam maupun di Rindam Iskandar Muda, karena dengan seperti itu, kami bisa mengenal lebih dalam, tentang Wasbang, cinta tanah Air dan Bela Negara,” ujar beberapa siswa peserta pelatihan Bela Negara seusai pemberian materi tersebut.

Komentar

Loading...