Babinsa Koramil 04/SK Memberikan Pembekalan Materi Wasbang Kepada Siswa/Siswi Dalam Acara MOS

Oleh
Slide1

Singkil- Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/Siswi dalam acara MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMK NEGERI 1 SIMPANG KANAN. Jum’at (14/7/17).

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekolah yang bertujuan untuk membentuk karakter, sikap mental Siswa/Siswi serta  sebagai media pengenalan lingkungan sekolah yang baru.

Salah satu rangkaian kegiatan tersebut berisi tentang pemberian materi Wawasan Kebangsaan yang bertujuan untuk memberi bekal kepada Siswa/Siswi baru agar lebih mengerti dan memahami tentang nilai-nilai kebangsaan yang dapat di implementasikan dalam lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini diharapkan para Siswa/Siswi mampu membangun kesadaran bersama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara serta berwawasan Kebangsaan sehingga tidak mudah terpengaruh oleh ideologi-ideologi yang tidak sesuai dengan PANCASILA dan UUD 1945.

Selain kegiatan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan juga memberikan kegiatan - kegiatan positif lainnya seperti latihan baris berbaris, olahraga bersama dan kegiatan positif lainnya agar para Siswa-Siswi ke depan mempunyai  karakter yang baik, Cinta Tanah Air, Bela Negara, dan Rasa Kebangsaan serta bisa mengurangi kenakalan remaja yang saat ini sangat memprihatinkan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga meminta kepada para Siswa/Siswi agar mengikuti dengan serius acara pembekalan ini untuk membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi.

“Sebagai remaja, jangan mudah terjerumus dalam hal-hal yang negatif seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan diri sendiri,orang lain serta Bangsa dan Negara”. ujar Sertu Andi Sandra.

Sementara itu, salah satu  siswa mengatakan sangat senang dengan kegiatan tersebut karena dapat menambah wawasan mengenai arti pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara agar tidak mudah terpengaruh dengan ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD tahun 1945.

Komentar

Loading...