Prajurit Bekangdam Iskandar Muda Melaksanakan Pembinaan Fisik

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-13 at 20.30.56

Banda Aceh – Dalam menghadapi pengulangan test kesegaran jasmani (Garjas) bagi prajurit yang sedang diajukan usul kenaikan pangkat (UKP) reguler periode 01 Oktober 2017, Satuan Bekangdam IM melaksanakan pembinaan dan pengasuhan (bimsuh) fisik secara terpusat bagi prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat reguler periode 01 Oktober 2017 untuk semua golongan (Tamtama, Bintara dan Perwira). Pelaksanaan bimsuh dilakukan setiap hari kerja pada pukul 15.00 WIB bertempat di Mabekangdam IM. Kamis (13/7/17).

Kepala Bekangdam IM Kolonel Cba Sugito menyampaikan bahwa kegiatan bimsuh kenaikan pangkat periode 01-10-2017 guna mendukung pelaksanaan Test Garjas Ulang yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017.

“ Pengulang Test Garjas merupakan perintah langsung dari Kasad bagi prajurit yang melaksanakan UKP periode 01-10-2017 dan akan dipantau langsung oleh Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad),” terangnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dipimpin olek Serka Endah Setyo yang menjabat sebagai Batiwas Renlat Urlat Situud Bekangdam IM.

Program latihan yang dilaksanakan berupa Lari Ketahanan dilanjutkan Pull Up, Sit Up, dan Push Up, sedangkan pelaksanaan renang militer dilaksanakan setiap hari Jumat”. Hal itu dikatakan disela-sela kesibukannya pada saat memimpin pelaksanaan kegiatan bimsuh tersebut.

Komentar

Loading...