Prajurit Bekangdam Iskandar Muda Melaksanakan Donor Darah

Oleh
Slide1

Banda Aceh – Sejumlah personel Satuan Bekangdam IM melaksanakan kegiatan donor darah atas undangan dari Markas PMI Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (13/7/2017) pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai dengan tempat pelaksanaan di Markas PMI Kota Banda Aceh Jl. Stadion H. Dimoertala No. 2 Lampineung, Banda Aceh.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian seremonial peringatan puncak Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang disertakan dengan acara prosesi pelantikan Pengurus Masa Bakti 2016 – 2021. Selain bersifat kemanusiaan, kegiatan donor juga dapat menjaga stok darah yang dimiliki Markas PMI Kota Banda Aceh sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Banda Aceh.

“Donor darah itu harusnya jadi rutinitas setiap 6 bulan sekali, selain bisa bantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga menyehatkan bagi pendonor, karena darahnya diperbaharui oleh tubuh” tukas Lettu Cba Misbachul Khoirul Anam, salah satu peserta Donor Darah dari Satuan Bekangdam IM. “Acara Donor Darah ini berlangsung dengan baik, petugasnya cekatan dan memberikan pelayanan yang bagus. Selain itu kita juga diberi info-info tentang manfaat donor darah”, tambahnya.

“M ewakili rekan-rekan dari Markas PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta dukungan dari rekan-rekan Prajurit Satuan Bekangdam IM dalam pelaksanaan kegiatan ini”, ujar  Safriadi Ibrahim selaku Sekretaris Panitia kegiatan sekaligus Kepala Markas PMI Kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...