Koramil 18/Trienggadeng Selalu Manunggal dengan Rakyat

Oleh
IMG-20170713-WA0214

Pidie Jaya - Serka Taufik anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie bersama warga masyarakat desa sagoe Kec. Trienggadeng, melaksanakan Karya bakti pembangunan Saluran air sepanjang 313 meter untuk mengaliran air ke sawah, Kamis (13/7/ 2017).

Kechik desa Sagoe H. Azhar mengatakan, Semula saluran air ini masih dari tanah, seperti layaknya parit konvensional, karena termakan usia dan sering longsor saat musim hujan sehingga malah menghambat laju air menuju kesawah, oleh karena itu warga sepakat untuk membangun secara permanen, dan pengerjaanya dilakukan secara gotong royong.

" Setiap musim hujan air mengalir tidak lancar sehingga menggenangi jalan dan mencari jalan kemana - mana, dengan hasil musyawarah bersama sehinga perlu adanya perbaikan" Jelas Kechik.

Oleh karena TNI mempunyai kepentingan dalam mensukseskan Program Swasembada pangan, Dalam hal ini Koramil 18/Tringgading Kodim 0102/Pidie berkewajiban untuk menerjunkan Babinsa membatu masyarakat bergotong royong membangun saluran tersebut.

Danramil 18/Trienggadeng Lettu Inf Dwi santosa mengatakan TNI harus selalu manunggal dengan rakyat dan harus selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, Karena TNI dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat"

" Dengan selalu melaksanakan Kegiatan Karya Bakti untuk kepentingan rakyat merupakan sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan Masyarakat, sekaligus akan memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat,” ungkap Danramil.

Komentar

Loading...