Jelang UKP, Prajurit Kodim 0105/Abar Laksanakan Pembinaan Fisik Terpusat

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-12 at 11.59.56 (2)

Meulaboh, Aceh Barat. Dalam rangka melaksanakan tes semapta ulang UKP 1-10-2017 dan tes semapta UKP 1-4-2018, prajurit Kodim 0105/Abar melaksanakan kegiatan pembinaan fisik melalui program pembinaan Bimbingan dan Pengasuhan (BIMSUH) secara rutin dan berkelanjutan bertempat di sekitar komplek Makodim 0105/Abar. Kamis (13/7/17).

Kegiatan binsuh ini diikuti oleh personil yang akan melaksanakan tes semapta ulang terpusat di Jasdam IM sebanyak 25 personil, sedangkan untuk semapta UKP 1-4-2018 sebanyak 13 personil. Materi latihan binsuh ini sesuai jadwal yang telah disusun oleh Staf Ops dilakukan 2 kali stiap harinya yaitu pagi dan sore hari. Adapun latihan pagi dimulai pukul 08.00 Wib dan pada sore hari pukul 16.00 Wib, dengan variasi latihannya seperti interval training, lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan

Pasi Ops Kodim 0105/Abar, Kapten Inf Sudarsono selaku koordinator bimsuh mengatakan sesuai perintah dari Dandim 0105/Abar Letkol Inf Hery Riana Sukma agar meyelenggarakan Latihan-latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal  dengan kategori Lulus. Program kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan Prajurit Kodim 0105/Abar, dalam mempersiapkan uji Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Pasi Ops juga mengharapkan kepada seluruh Prajurit  yang mengikuti binsuh UKP ini agar dapat mengikuti secara sungguh-sungguh,  sehingga nantinya pada saat uji samapta tiba untuk kenaikan pangkat anggota sudah siap, baik secara fisik maupun mentalnya.

Sebelum melaksanakan latihan dilakukan tensi terlebih dahulu untuk mengetahui kesehatannya oleh petugas kesehatan  yang ada di lapangan agar dalam pelaksanaan tidak terjadi kecelakaan seperti keram dan yang lainnya, selanjutnya selama dalam pelaksanaan latihan diambil alih oleh pelatih yang sudah berkualifikasi Bajas.

Komentar

Loading...