Isi Masa Orientasi Sekolah, Kodim 0101/BS Latihkan PBB di SMK Negeri 1 Banda Aceh

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-13 at 13.43.27

BANDA ACEH - Anggota TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS memberikan pelatihan tentang peraturan baris berbaris (PBB) kepada ratusan siswa dan siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banda Aceh jalan Malikul Shaleh, Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh. Kamis (13/7/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P melalui Danposramil Banda Raya Peltu Zulkarnaini, yang sekaligus bertindak selaku Ketua Tim pelatih menjelaskan bahwa kehadirannya beserta Tim sesuai dengan permintaan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Banda Aceh Ibu Salma S.Pd guna mengisi masa orentasi sekolah (MOS) bagi siswa dan siswi baru selama tiga hari kedepan, dengan tujuan untuk memberikan pendidikan kedisiplinan melalui kegiatan latihan baris berbaris.

Lebih lanjut Peltu Zulkarnaini berharapan dengan kehadirannya beserta anggota hendaknya dapat memberikan konstribusi positif bagi pembentukan karakter siswa dan siswi SMK N 1 Banda Aceh.

Ratusan siswa dan siswi terlihat sangat antusias menerima materi latihan yang disampaikan oleh Bintara Tinggi Staf Operasi Kodim 0101/BS Sersan Mayor Muslim yang bertindak selaku Koordinator Materi.

" Mereka kita bekali dengan materi dasar baris berbaris yang kita arahkan pada tata cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sehingga para siswa dan siswi nantinya mampu melaksanakannya dengan baik dan benar, " ujar Serma Muslim.

Komentar

Loading...