Danramil 14/Baiturrahman : Generasi Muda merupakan Generasi Pemersatu Bangsa Bukan Pemecah Belah Bangsa

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-13 at 03.16.52

Banda Aceh – Komandan Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS Kapten Inf Abd. Kadier memberikan sosialisasi “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” bagi siswa/i baru pada Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) Tahun Anggaran 2017 – 2018, Bertempat di Masjid  Sekolah Menegah Atas Negeri 10 Fajar Harapan Jl. Fajar Harapan No.1 Desa Batoh Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh, Rabu (12/07/17).

Danramil 14/Baiturahman Kapten Inf Abd. Kadier menjelaskan wawasan kebangsaan ini sangan penting bagi siswa/i yang merupakan generasi penerus, agar dapat memahami bagaimana sejarah perjalanan perjuangan kemerdekaan bangsa ini.

“Sebagai generasi muda, mereka wajib tahu bagaimana sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa ini, sehingga kedepannya mereka dapat ikut berperanserta dalam membela negara dimasa modern ini, dimana cara berperangnya tidak seperti jaman dulu lagi, melainkan dengan cara Proxy War yang efeknya luar biasa, “terang Danramil.Dikatakan lebih lanjut, saat ini banyak yang tidak bagaimana perang menggunakan Proxy War ini, bila tidak diantisipasi sejak dini, maka akan berdampak kehancuran bangsa dan negara.

“Perlu diketahui, Proxy War merupakan perang dimana dalangnya tidak diketahui atau bisa bisa dikatakan perang menggunakan pihak ketiga untuk melawan musuh, namun, tidak banyak dari kita yang menyadari hal tersebut,” jelas Kapten Inf Abd. Kadier.

Ia berpesan kepada pada para siswa/i agar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu dalam hal apapun, sehingga tidak ketinggalan dengan negara luar, namun tetap berpedoman kepada falsagah Pancasila dan Undang-Undan Dasar Negara RI Tahun 1945.

“Agar bangsa ini tidak mudah di pecah belah oleh negara luar, maka dari itu, saya berpesan kepada para siswa/i sebagai generasi penerus bangsa, untuk lebih giat dalam menuntut ilmu, karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, bukan pemecah belah bangsa,” Pungkas Danramil.

Adapun hadir dalam sosialisasi tersebut, Wakil Kesiswaan Bpk. Marzuki, Seksi Humas Ibu Cut Anita dan Para siswa/i baru SMAN 10 Fajar Harapan.

Komentar

Loading...