Danramil 06/DM Hadiri Sosialisasi Keluarga Sehat dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-13 at 13.53.22

Alue Bilie, Danramil 06/Darul Makmur, Lettu Inf Amrin menghadiri Sosilisasi Keluarga Sehat dan Bahaya Penyalahgunaan narkoba yang digelar di Aula Puskesmas Alue Bilie Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya, acara tersebut dihadiri sekitar 150 orang, Kamis (13/07).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut dr. Nanda Pasya.  Dirinya menjelaskan tentang berbagai dampak dari bahaya narkoba, ini perlu dilakukan pencegahan segenap komponen masayarakat terlebih kita selaku generasi penerus bangsa.

“Kita sudah melihat banyak korban dari penyalahgunaan narkoba yang mana mereka sulit untuk berprestasi dan meraih cita-cita bahkan ada yang mengalami gangguan jiwa dan kematian”, ungkapnya.

dr.Pasya menguraikan tentang Efek efek pengunaan Narkoba yaitu Depresan Pemakai akan tertidur atau tidak sadarkan diri, Halusinogen Pemakai akan berhalusinasi (melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada), Stimulan, mempercepat kerja organ tubuh seperti jantung dan otak sehingga pemakai merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu.

Lanjutnya, Karena organ tubuh terus dipaksa bekerja diluar batas normal, lama-lama saraf-sarafnya akan rusak dan bisa mengakibatkan kematian dan Adiktif pemakai akan merasa ketagihan sehingga akan melakukan berbagai cara agar terus bisa mengkonsumsinya, jika pemakai tidak bisa mendapatkannya, tubuhnya akan ada pada kondisi kritis.

Danramil 06/DM dalam keterangannya kepada Media Center Kodim 0116/Nara mengatakan bahwa Sosialisasi ini sangat penting guna mencegah penyalahgunaan Narkoba, terutama dikalangan generasi muda dan berharap agar yang hadir dalam sosialisasi ini dapat menyampaikan ke sanak saudara, teman dan famili sesampainya nanti dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga ditanda tangani komitmen Puskesmas Alue Bilie menuju Akreditasi  oleh Muspika, Ketua Puskesmas dan perangkat desa setempat.

Komentar

Loading...