BABINSA DAN PPL DAMPINGI PETANI SUKSESKAN UPSUS PANGAN

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-13 at 13.01.27

Suka Makmue,  Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan selalu terdepan dalam mendampingi petani dalam usaha mewujudkan Upsus pangan yang sedang digalakkan saat ini oleh pemerintah. Selain itu Babinsa juga berperan sebagai inovator, motivator para petani dimana hal ini dapat menunjang pemberdayaan wilayah para Babinsa di desa binaan.

Salah satu wujud dari kepedulian Babinsa adalah dengan menggandeng PPL untuk mendampingi petani dalam bercocok tanam hasil pertanian, seperti halnyanya yang dilakukan Kopda Santoso, Babinsa Koramil 06/Darul Makmur menyempatkan diri untuk meninjau lahan pertanian milik petani di wilayah binaannya yakni di desa Blang Baro. Kamis (13/7).

Setiap hari dan waktu tertentu Kopda Santoso dan anggota PPL setempat berkeliling meninjau lahan pertanian untuk mengecek perkembangan tanaman padi, jagung, kedelai petani disamping juga untuk bersilaturahmi maupun interaksi tentang kendala atau keluhan yang dirasakan para petani dalm rangka peningkatan hasil petanian.

Salah satu komoditas pertanian di wilayah ini adalah tanaman jagung, dimana sebagian petani didesa ini menanam tanaman jagung karena kontur tanah yang mendukung.

"Kami bersama Pak Syahli PPL setempat selalu memantau lahan pertanian dan memberikan konseling tentang teknik dan cara menanam yang baik, diharapkan dengan pendampingan ini hasil pertanian warga bisa meningkat", ujar Kopda Santoso.

Komentar

Loading...