Danpos Ramil Peulimbang Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke 72

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-12 at 08.53.58

Bireuen- Danpos Ramil Pelda Halim bersama unsur Muspika, Tokoh Masyarakat serta seluruh elemen organisasi kepemudaan Kecamatan peulimbang pada hari Senin tgl 11 Juli 2017 melaksanakan kegiatan pembentukan Panitia dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 Tahun 2017 bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Peulimbang. Rabu (12/7/17).

Adapun tujuan rapat ini yaitu agar panitia lebih siap dan terencana dengan baik dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan khususnya dalam acara pokok Upacara detik-detik memperingati Proklamasi 17 Agustus 2017 serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti lomba olahraga antara lain lomba antar instansi Kecamatan Peulimbang, tarik tambang bapak-bapak, ibu-ibu dan sekolah tingkat SD, SMP, SMA jenis perlombaan tarik tambang, balab karung, lomba bawa kelereng. di meriahkan lagi lomba panjat pinang, serta pada malam hari ada kita suguhkan sedikit hiburan untuk madyarakat yaitu tarian saman dan rapi tingkat anak-anak TK.

Danpos Ramil Peulimbang Pelda Halim dalam sambutannya menyampaikan penekanan sesuai instruksi Komando Atas melalui Danramil 03/Jeunieb Kapten Inf Ali Akbar Nasution guna memberdayagunakan kegiatan tradisi yang ada diwilayah satuan untuk dapat ditampilkan pada acara kegiatan puncak memperingati detik detik proklamasi tersebut.

Kegiatan ini dengan tujuan agar budaya yang ada di daerah tidak hilang di telan zaman yang saat ini telah bercampur baur dengan tradisi budaya luar sehingga dapat berpengaruh kepada masyarakat khususnya penerus generasi muda yang akan datang.

Komentar

Loading...