Babinsa Posramil Tadu Raya Sigap Antisipasi Kebakaran Lahan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-11 at 14.27.24

Nagan Raya- Musim kemarau yang berkepanjangan selam kurun waktu 6 bulan terakhir telah mengakibatkan kebakaran hutan di beberapa wilayah di Kabupaten Nagan Raya. Penyebab kebakaran selain keringnya hutan juga faktor kelalaian manusia,salah satunya adalah dengan membakar hutan saat buka lahan dan membuang rokok sembarang ke hutan. Selasa (11/7/17).

Mencermati hal ini, sebagai bentuk perhatian dalam rangka meminimalisir kebakaran hutan Kodim 0116/Nagan Raya telah melakukan upaya progresif dengan memantau titik api secara akurat melalui aplikasi deteksi titik api yang bisa di download di Hp android.

Buktinya pada tanggal  11 Juli 2017 telah terjadi  kebakaran lahan kosong seluas 2 Ha, milik sdr Tengku Jasmani, umur 38 thn. Alamat Desa Batu Raja Kec Tadu Raya Kab Nagan Raya.

Titik api ini bisa langsung dideteksi oleh Danposramil Tadu Raya, Serma Zulmilansyah, sehingga langsung memerintahkan kepada Babinsa setempat untuk penanganan lebih lanjut,

Bersama-sama dengan warga Babinsa berupaya secara cepat memadamkan api, alhasil api bisa cepat dipadamkan dan tidak menjalar luas.

" Api bisa cepat dipadamkan dengan cepat karena kami informasi titik api bisa langsung diakses melalui aplikasi di android, hal ini juga berkat laporan warga yang segera melaporkan kejadian kebakaran ini ke Babinsa kami"ujar Serma Zulmilansyah.

Komentar

Loading...