Upaya Menyukseskan Percepatan LTT , Koramil 08/Arongan Gelar Silaturrahmi

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-11 at 15.05.18 (1)

Aceh Barat – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan Koramil 08/Arongan mengadakan acara silaturrahmi dengan kelompok tani melalui Gerakan Percepatan Luas Tambah Tanam di wilayah Koramil 08/Arongan yang diikuti oleh 30 orang ketua pok tani se – Kecamatan Arongan, bertempat di halaman Makoramil 08/Arongan, Selasa (11/7).

Selain untuk mempererat tali silaturrahmi acara ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan luas tambah tanam (LTT) musim gadu April  - September Tahun 2017 khususnya di wilayah Koramil 08/Arongan. Turut dihadiri pada acara silaturrahmi Kabid Tanaman Pangan Kab. Aceh Barat,  Camat Arongan,  Ka BPP Kec. Arongan, Pasiter Dim 0105/Abar, Danramil 08/Arongan dan Babinsa Koramil 08/Arongan.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma yang diwakili oleh Pasiter Dim 0105/Abar, Kapten Inf Suryono Efendi dalam sambutannya mengatakan upaya percepatan luas tambah tanam ini harus segera dilaksanakan sehingga target LTT dapat tercapai, hal ini mengingat telah memasuki masa tanam musim gadu April -  September Tahun 2017. Untuk itu melalui acara silaturrahmi ini diharapkan dapat memotivasi para petani agar segera mengolah lahannya jangan dibiarkan lama terbengkalai.

“Babinsa selaku pendamping harus berperan aktif dan bertanggung jawab kepada Pok Tani Binaannya” tegas Pasiter Kodim.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan tanya jawab para anggota Kelompok Tani dengan pertanyaan masalah pertanian yang dimoderatori oleh Kabid Tanaman Pangan Aceh Barat, Bapak Arbi.

Komentar

Loading...