Satgas TMMD ke-99 Kodim Bireuen Bersama Dinas BKPH Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-11 at 14.24.15

BIREUEN- Satgas TMMD ke-99 adakan Penyuluhan sebagai usaha untuk meningkatkan hasil produktivitas perkebunan, sebagai wujud rangkaian kegitan Non Fisik TMMD masih terus dilakukan oleh Kodim 0111/Bireuen. Penyuluhan perkebunan digelar di Posko TMMD ke-99 tahun 2017 di Desa Cot Leubeng Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen. Selasa (11/07/2017).

Kodim 0111/Bireuen bekerjasama dengan Dinas  BKPH perkebunan dan kehutanan Kabupaten Bireuen khususnya Bidang budi daya tanaman hutan muda dan budidaya madu hutan kepada masyrakat yang di ikuti sekitar 100 orang yang merupakan kepala rumah tangga.

Pasiter Kodim dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat agar menyimak secara seksama untuk mendengarkan penyuluhan oleh Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bireuen.

Dalam sosialisasi itu, para pemateri menyampaikan  pengetahuan tentang cara pengolahan atau penanam hutan muda jenis rotan,jernang dan bambu bagi masyarakat sangat berguna, hal ini mengingat masyarakat lokal di Desa Cot Leubeng masih sagat potensial untuk penanaman hutan muda.

Pasiter berharap setelah kegiatan ini masyarakat bisa mengaplikasikan langsung, sehingga dapat menunjang perekonomian masyarakat sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Zailani, Penyuluh BKPH Jeumpa Ibu Dalfiar Fakhruzi,S.TP Bpk Fauzan,S.HUT. Aparatur Desa Cot Leubeng.

Komentar

Loading...