Pembinaan Teritorial Rindam Iskandar Muda

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-11 at 18.12.47

Aceh Besar- Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal melalui Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf. Slamet Riyanto melaksanakan pembinaan Teritorial ( Binter ) di desa pekan Bada,  kabupaten Aceh Besar tepatnya di Pesantren ( Dayah Masyraf) yang menjadi pesantren Binaan Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda. Selasa (11/7/17).

Dandodik mengatakan, Rindam Iskandar Muda bukan hanya mencetak para prajurit saja, akan tetapi membina para generasi muda tentang Bela Negara dan menjadi Kader Bela Negara.

Hal ini dilakukan karena saat ini marak dikalangan anak muda yang eforia tentang Narkoba dan maraknya  Geng Motor yang semakin brutal yang tidak segan - segan membunuh korbanya dengan cara  tidak manusiawi tanpa sebab dan masalah yang jelas,  yang masih segar di ingatan kita terjadi pembunuhan oleh geng Motor di kab Inhil Provinsi Riau.

Lebih lanjut dikatakan Dandodik, pencegahan lebih baik sebelum terbentuknya  Geng motor, melalui pembinaan para generasi muda yang tergabung dalam pesantren / Dayah Masyraf yang mayoritas anak-anak muda sebagai langkah awal untuk turut serta dalam membina generasi muda agar memiliki rasa kebangsaan bela Negara dan cinta tanah air.Dandodik menyebutkan, dengan pembinaan Teritorialnya  Rindam IM tersebut Dayah Masyraf telah mengirim 30 santri nya untuk mengikuti pembekalan Bela Negara Rindam IM untuk menjadi kader Bela Negara.

Pembekalan tersebut  berlangsung selama tiga  hari di Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, dan direncanakan  akan dibuka oleh Aster Kasdam Iskandar Muda pada tanggal 13 Juli 2017 dan akan ditutup oleh Pangdam Iskandar Muda pada tanggal 15 juli 2017 mendatang.

Dalam realisasi Pembinaan Teritorial  tersebut Danrindam Iskandar Muda melalui Dandodik Bela Negara Rindam IM telah memberikan bahan kontak berupa Plang Neon Box yang dipasang dipinggir Jalan dan mendapat sambutan yang sangat positif baik dari kalangan santri juga masyarakat sekitar atas kepedulian Rindam Iskandar Muda melalui program pembinaan Teritorial ( Binter) Non satkowilnya.

Sementara itu, pimpinan Dayah Masyraf Tgk Edi Fitriadi berharap, para generasi muda yang menjadi binaan Dodik Bela Negara Rindam Iskandar muda melalui Pembinaan Teritorialnya,   Insya Allah akan berdampak positif dan akan nenjadi contoh dan akan  berkembang dari mulut ke mulut di masyarakat khususnya dikalangan anak muda  tentang pentingnya cinta tanah air dan bela Negara sehingga bisa mencegah hal - hal yang Negatif dalam pergaulan di kalangan kawula muda.

Komentar

Loading...