Korsik Ajendam IM, Dukung Pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke 71

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-10 at 13.41.29

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati HUT Polri ke-71, Ajudan Jendral Kodam Iskandar Muda (Ajendam IM) melalui tim Korps Musik Ajendam IM, ikut mendukung pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 71 tersebut.

Upacara yang bertajukan “Aceh Police Expo Tahun 2017” yang diselenggarakan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh itu, Korps musik Ajendam IM, mempunyai alat musik, diantaranya, Trompet, Trombon Valve, Trombon Slide, Tenor Sex , Alto Sex dan Alto Horn. Dengan alat tersebut, Ajendam IM dapat mengiringi lagu tanah airku dan polisi hebat.

Adapun bertindak sebagai Conduktor pada upacara, yaitu Kapten Caj Kusdi Wibowo yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Komandan Satuan Musik Militer. Conduktor adalah orang yang memimpin sebuah pertunjukan musik/koor melalui gerak isyarat. Orkestra dan paduan suara biasanya dipimpin oleh seorang Dirigen.

Menurut Komandan satuan Musik Ajendam IM (Dansatsik) Kapten Caj Rinta Indraatmoko, peranan Satsikmil dalam upacara sangat menentukan, yaitu memberikan tanda, maupun saat mengalunkan lagu untuk menambah kehikmatan jalannya upacara.

Selain itu, sambungnya, tanda-tanda yang diiringi oleh alat tiup dan pukul Korsik diberikan dalam mendukung kegiatan tanda kumpul, tanda siap, penghormatan kebesaran, laporan komandan upacara.

“Persiapan yang dilakukan oleh Satsikmil Ajendam IM ini, telah dilakukan jauh-jauh hari dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan kegiatan upacara ini berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Dinformasikan, acara Aceh Police Expo Tahun 2017 tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen.Pol. Drs. H. Rio Septianda Djambak, dan Kasdam IM, Brigjen TNI Daniel Chardien beserta unsur Forkopimda pada Sabtu malam, (08/07/17) kemarin.

Komentar

Loading...