Kasrem 012/TU Menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke – 71 Tahun 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-10 at 11.57.28 (1)

Meulaboh -  Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag menghadiri Upacara memperingati HUT Bhayangkara yang ke - 71 tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Barat yang bertempat dilapangan sepak  bola Teuku Umar Jln. Dr. Soetomo Desa Suak Indrapuri Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Senin (10/07/17).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abar a.n. AKBP Teguh Priambodo Nugroho, SI. k dengan Tema "Dengan Semangat Profesional Dan Moderenisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Menuju Polri Yang Excellent Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri Dan Berkeadilan".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut : Bupati Aceh Barat DR.(HC) H. T. Alaidinsyah, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SI.k, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Heri Riana Sukma, Wadan Yonif 116/ GS Kapten Inf Dian Destiawan Setyadi, Kajari Maulaboh Ahmad Sahruddin SH.MH, Ka Pengadilan Negeri Maulaboh Said Hasan SH, Ketua MAA Aceh Barat Tgk H Umar Ali Mufti BA, Wakil Ketua II DPRK Abar H Usman, Wakil Bupati Abar terpilih H. Banta Puteh Syam, Para Tamu Undangan.

Dalam Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Kapolres Abar a.n. AKBP Teguh Priambodo Nugroho mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara yang ke-71 sekarang atas nama Negara dan Pemerintah saya sangat berterima kasih, sangat apresiasi atas kerja keras Kepolisian Republik Indonesia pada pengabdian Kamtibmas sehingga hasilnya kelihatan hasilnya nyata.

Dalam usia yang ke 71 Polri telah menunjukkan dedikasi loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Kedepan dukungan elemen Bangsa tersebut sangat diperlukan karena tantangan yang dihadapi Polri akan semakin berat, fenomena globalisasi, demokratisasi dan kemajuan teknologi informasi pastinya mempengaruhi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat seperti meningkatnya kejahatan trans Nasional khususnya terorisme yang menjadi benalu persatuan dan kesatuan bangsa.

Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pilpres tahun 2019 agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas. Saya selaku Kepala Negara tetap berkomitmen mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas Kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal.

Komentar

Loading...