HADAPI GARJAS UKP ULANG, KODIM 0104/ATIM BIMSUH ANGGOTA YANG AKAN NAIK PANGKAT

Oleh
IMG-20170710-WA0036

Langsa - Wacana pengulangan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang langsung diperintahkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bagi anggota yang diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada (1/4/2018) mendatang, belakangan menjadi perhatian bagi satuan militer angkatan darat yang tersebar di seluruh Indonesia. Menyikapi hal ini, Kodim 0104/Aceh Timur pun tak mau kecolongan dengan mengadakan bimbingan dan pengasuhan (Bimsuh) bagi seluruh anggotanya yang akan melaksanakan Garjas Uji Kenaikan Pangkat (UKP) Ulang. Bimsuh terpusat dilaksanakan di Makodim 0104/Atim selama tiga hari berturut-turut dimulai hari ini, senin (10/7).

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0104/Atim Kapten Arh Jumari mengatakan bahwa seluruh golongan mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira yang akan naik pangkat semuanya ikut Garjas UKP Ulang tanpa terkecuali. Meskipun sebelumnya telah melalui tiga tahapan seleksi mulai dari tingkat satuan bawah, tingkat Korem dan Tingkat Kodam, namun sesuai instruksi terbaru yang langsung diperintahkan oleh Kasad, seluruh anggota yang diajukan UKP harus mengikuti seleksi tahap akhir yang langsung akan diawasi oleh Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), terangnya.

Proses seleksi kali ini diprediksi akan berjalan semakin ketat, namun Kapten Inf Jumari optimis bahwa seluruh anggota Kodim 0104/Atim yang mengikuti UKP akan dapat melewati Garjas Ulang tersebut dengan baik karena telah melewati tiga tahapan seleksi hingga saat ini. Namun, Bimsuh tetap dilaksanakan agar stamina seluruh anggota dapat terjaga dengan baik  sehingga kemampuan dan kecakapan perorangan dapat terpelihara hingga waktu pelaksanaannya nanti, ujar Pasiops lagi.

Pelaksanaan Bimsuh dipimpin oleh Sertu Sulandi yang menjabat sebagai Bintara Staf Operasi. Menu latihan dihari pertama ini berupa lari prestasi sejauh 3.200 meter dilanjutkan dengan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Lari Angka Delapan yang tergabung dalam Kategori Garjas "A". Untuk Garjas "B" atau Renang Militer akan dilaksanakan pada esok harinya, tambah Kapten Jumari.

Komentar

Loading...