Masyarakat: Kegiatan Operasi Teritorial TNI AD Melahirkan Banyak Hal Positif Bagi Masyarakat Pedesaan

Oleh
IMG-20170708-WA0009

Aceh Utara – Kegiatan Oprasi Teritorial (Opster) TNI di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, melahirkan hal sangat positif yang di dapatkan masyarakat melalui pengembangan dan sosialisasi Sumber Daya Masyarakat (SDM) serta Sumber Daya Manusianya.

Peutuha Empat Desa Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Abdul Muthalib mnegatakan, selama kegiatan Operasi Teritorial (Opster) yang di lakukan TNI AD di kawasanya, telah banyak mendapatkan hal positif oleh masyarakat sekitarnya. Salah satu hal yang dirasakan langsung oleh masyarakat adalah pemberian bibit tanaman dan tumbuhan dan sosialisasi tentang pola cara bercocok tanam dengan benar untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik.

“Banyak hal yang di dapatkan masyarakat disini selama kegiatan Opter yang dilakukan TNI, salah satunya masyarakat bisa mendapatkan bibit tanaman serta sosialisasi dan informasi tentang pola tanam yang baik,” kata Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib menambahkan, kegiatan Opster ini, TNI dan masyarakat secara bersama-sama terus berbenah dalam segala aspek kehidupan, baik itu SDM maupun SDA masyarakat di sekitar sini.

“Masyarakat disini secara bersama-sama tidak hannya membangun SDA nya, namun juga Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai penyuluhan dan sosialisasi penyalah gunaan narkoba pada generasi muda di pedesaan serta pembenahan infrastruktur, “ ujar Abdul Muthalib.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, sejauh ini kita TNI bersama masyarakat dalam kegiatan Operasi Teritorial (Opter) terus berupaya meningkatkan SDM dan SDA masyarakat di kawasan sekitarnya.

“TNI terus mengabdi untuk rakyat, dan berupaya membantu kesulitan masyarakatnya. Seperti halnya yang dilakukan dalam Operasi Teritorial (Opster) TNI di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, itu sudah tugas Kami selaku TNI nya untuk mengabdi dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Wahyudi menyebutkan, Opter merupakan tanggung jawab TNI yang tertuang dalam amanat UUD nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khusunya operasi militer selain perang (OMSP), untuk membantu Pemerintah Daerah.

“Sejauh ini dalam kegiatan pembenahan infrastruktur sudah rampung sekitar 43 persen.  TNI akan terus berikan yang terbaik, khususnya prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara jajaran Korem 011/Lilawangsa, akan membantu masyarakat yang ada di Wilayah Aceh Utara,” ujarnya.

Komentar

Loading...